Rabu, 26 Januari 2011

Contoh Pidato

Contoh Pidato Bahasa Indonesia




Assalamualaikum Wr. Wb.

Ibu dosen yang saya hormati dan rekan rekan seperjuangan yang saya banggakan, pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Ilahi Rabbi yang telah memberikan kita kesehatan dan kelapangan waktu sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang Insya Allah di muliakan oleh Allah ini. Tidak lupa shalawat serta salam tetap tercurah limpahkan kepada Habiyana wa Nabiyana Muhammad SAW, sebagai suri tauladan kita semua.
Saya ucapkan terima kasih atas diberikannya kesempatan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato di depan rekan rekan semuanya, dengan judul Pengaruh Kemajuan Teknologi Terhadap Pendidikan. Namun sebelum saya memulai berpidato saya ingin menyampaikan batasan masalah  yang saya akan sampaikan didalam pidato hari ini, yakni diantaranya ; Pengaruh kemajuan Teknologi Terhadap Pendidikan dilihat dari segi negatifnya.
Teknologi merupakan kata yang tidak asing lagi di telinga kita, namun apakah anda tahu apa arti dari teknologi? Teknologi atau Technology  berasal dari bahasa yunani yang berarti penerapan atau implementasi dari ilmu pengetahuan dan rekayasa untuk tujuan tertentu. Sebagai contoh adalah perkembangan teknologi Internet
Internet adalah dunia informasi tanpa batas yang menyuguhkan informasi - informasi yang ada di dunia ini. Banyak ilmu pengetahuan yang begitu melimpah disana, informasi mengenai apapun dapat kita temukan di jagat internet ini, lalu apa hubungannya dengan Siswa sebagai subjek pendidikan? Tentu saja sangat erat hubungannya dengan siswa karena siswa tidak luput dengan yang namanya informasi dan ilmu pengetahuan, internet ini adalah media yang paling efektif dan mudah untuk didapatkan dan diakses oleh siapa saja, dan tak dapat dipungkiri bahwa karena adanya kebebasan ini dapat terjadi pula penyalah gunaan fasilitas internet sebagai sarana untuk Kriminalitas atau Asusila, siswa yang baru mengenal internet biasanya menggunakan fasilitas ini untuk mencari hal yang aneh-aneh? Seperti gambar-gambar yang tidak senonoh, atau video-video aneh yang bersifat “asusila” lainnya yang dapat mempengaruhi jiwa dan kepribadian dari siswa itu sendiri, sehingga siswa terpengaruh dan mengganggu konsentrasinya terhadap proses pembelajaran disekolah,
Seorang ilmuwan Oxford University Susan Greenfield menyatakan bahwa teknologi adalah sumber kepunahan manusia, disebabkan pengaruh teknologi yang menyebabkan perubahan dalam kinerja otak manusia. Kemajuan teknologi memang menyuguhkan banyak sekali sisi negative daripada positifnya, untuk itulah perlunya bimbingan dan arahan dari orang tua dan kita selaku mahasiswa yang peduli dengan pendidikan khususnya di Indonesia ini untuk memberikan  nasihat kepada saudara, adik dan para siswa dalam menggunakan Teknologi dengan baik dan benar mana yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan,
Oleh sebab itu saya menghimbau rekan -  rekan semuanya sebagai calon seorang guru yang Profesional marilah kita sama -  sama mengajak adik - adik kita para siswa untuk menggunakan teknologi dengan baik dan benar sebagi sebuah sarana edukatif, agar sisi negatif dari teknologi dapat di tekan keberadaannya, karena ini merupakan masalah yang harus kita atasi dan sikapi secara serius dan bahkan perlu kita kaji secara mendalam karena banyaknya  konsumen  teknologi khususnya internet dari kalangan  remaja dan anak anak.
Akhir kata dari saya lihatlah apa yang dikatakan tapi jangan melihat siapa yang mengatakan, mohon maaf  bila ada perkataan saya yang menyinggung perasaan rekan – rekan sekalian, sekali lagi terima kasih atas perhatiaannya

Wassalamualaikmum Wr. Wb.




Contoh Pidato Bahasa Inggris

Dear lecturer and my entire friend in one religion
Assalamualaikum Wr. Wb.
In the name OF Allah the benefic and the merciful, Let’s thank to our god who has given us the mercy and blessing until we can meet together in this public speaking club with the healthy body, peace and prayer to our prophet Muhammad SAW who has brought us from the darkness to the lightness, I’m standing here in front of you all I want to speech by the title Using Multi-media to Teach English to Children
Teaching English is an art-form. There are many approaches and methods from which to
choose, and such a choice may be influenced by the age and level of the students, time, learning preferences, special needs, and of course the resources available to the teacher.
Luckily, in today's technologically-advanced world, the recent proliferation of computer blended learning designs for language learning in school systems  including for very young learners has opened doors to English teachers all over the world.
Now teachers have stimulating tools and rich libraries of multi-media materials available to them to better adapt educational content to the specific needs and preferences of the learner. Videos, games, speech recognition tools, and internet-based communication can all add vast depth to traditional instruction materials such as text books. Incorporating multi-media into the language curriculum, therefore, engages students in more communicative, authentic, contextualized, and interactive activities that practice all four skills language.
In addition, utilizing multi-media not only provides stimulating and effective instruction in a manner to which most young students are already accustomed due to their extracurricular activities, but also allows teachers flexibility with course content, and provides a learning environment in which students can begin to develop their four skill language.

May be this is the last for me.
Assalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini